Wednesday, June 7, 2017

Kaitan Manusia dan Kegelisahan

Kegelisahan merupakan hal yang menggambarkan seseorang tidak tenteram hati maupun perbuatannya, merasa khawatir, tidak tenang dalam tingkah lakunya, tidak sabar ataupun dalam kecemasan.


Penyebab orang gelisah adalah karena pada hakekatnya orang takut kehilangan hak-haknya. Hal itu adalah dari akibat dari suatu ancaman, baik ancaman dari luar maupun dari dalam.

Mengatasi kegelisahan ini pertama-tama harus mulai dari diri kita sendiri, yaitu kita harus bersikap tenang. Kedua yaitu dengan memerlukan sedikit pemikiran (introspeksi diri). Dan cara yang paling ampuh untuk mengatasi kegelisahan adalah kita memasrahkan diri kepada Tuhan. Kita pasrahkan nasib kita sepenuhnya kepada Tuhan karena Tuhan pasti memilihkan jalan yang terbaik untuk kita.

Contoh kegelisahan di dalam kehidupan sehari-hari seperti ketika seseorang mempunyai usaha tetapi tidak laku-laku terus gelisah karena tidak mempunyai jalan keluarnya, orang tersebut harus bisa mengatasinya dengan bersikap tenang, introspeksi diri, pikirkan pelan-pelan, dan berserah kepada-Nya.


No comments:

Post a Comment