Wednesday, June 7, 2017

Kaitan Manusia dan Harapan

Harapan. Setiap manusia pasti memiliki harapan untuk kehidupannya, harapan-harapan yang baik pastinya. Manusia yang tidak memiliki harapan dalam hidupnya adalah manusia yang memiliki sifat pesimistis, gampang putus asa, dan mudah menyerah. Tidaklah baik memiliki sifat seperti itu. Sekecil apapun harapan yang ada kita haruslah percaya pada harapan tersebut, karena itulah yang memberikan semangat pada kita untuk dapat terus berlanjut pada apa yang ingin kita raih.

Mempunyai harapan sebaiknya diiringi juga dengan berdoa dan kerja keras, agar harapan itu sesuai dengan apa yang kita inginkan. Namun terlalu berharap lebih pun itu tidak baik, karena akan sangat mengecewakan ketika harapan tak sesuai dengan kenyataan. Tapi bukan berarti hidup berhenti sampai disitu saja saat harapan yang ada tak sesuai dengan keinginan, masih ada harapan-harapan lain.

Contohnya seperti kita sebagai manusia mempunyai harapan untuk hidup sukses dan harus memenuhinya dengan bekerja keras, mau belajar sesuatu yang baru, dan juga jangan lupa berdoa untuk setiap langkah-langkah yang dilakukan untuk menuju kesuksesan karena tidak ada yang namanya kesuksesan jika tanpa kegagalan.


No comments:

Post a Comment