Sunday, April 30, 2017

Kaitan Manusia dan Keadilan

Keadilan adalah suatu hal yang harus kita tetapkan dan tidak boleh dilanggar, berperilaku adil memang tidak mudah, namun kita harus tetap menjalankan hakikat keadilan yang sebenarnya. Keadilan memberikan kebenaran, ketegasan dan suatu jalan tengah dari berbagai persoalan juga tidak memihak kepada siapapun. Dan bagi yang berbuat adil merupakan orang yang bijaksana.

Pada setiap diri manusia itu pasti mempunyai masalah yang berbeda-beda. Mereka membutuhkan keadilan untuk membela dirinya sendiri. Pada hakikat kemanusiaan dan asas kemanusiaan tak akan pernah berubah dengan bergantinya zaman. Sejak awal sejarah sampai detik ini, dari hari ini sampai berakhirnya dunia, manusia akan selalu mencintai keadilan dan memerlukan keadilan.

Contoh Keadilan dalam lingkungan mahasiswa seperti hak mahasiswa untuk mendapatkan jadwal kuliah yang berjalan lancar agar kegiatan belajar mengajar dapat terlaksana dengan teratur, tetapi karena pengajar (Dosen) yang sering berhalangan membuat terjadinya ketidakadilan bagi mahasiswa karena tidak bisa masuk sehingga nantinya bisa dipadatkan jam belajarnya membuat kegiatan belajar mengajar tidak efisisen.

 Manusia dan Keadilan

Sumber: http://ilmubudayadasarardhi.blogspot.co.id/2012/11/manusia-dan-keadilan.html

No comments:

Post a Comment