Thursday, June 15, 2017

Cara Diet Dengan Mudah Tanpa Olahraga

Kopi Diet

Banyak alasan seseorang tidak menginginkan berat badannya bertambah melebihi standar yang proporsional. Salah satu di antara alasan itu yaitu baju yang dikenakan tidak muat lagi. Adapun alasan lainnya yaitu alasan penampilan, kesehatan, kelincahan, dan lain sebagainya. Karena alasan itulah, banyak orang mencari berbagai cara untuk dapat menurunkan berat badan. Apa pun alasan dan tujuan Anda menurunkan berat badan, alasan itu adalah hal yang positif yang bertujuan demi kebaikan Anda.


Terlepas dari alasan dan tujuan Anda menurunkan berat badan, seringkali usaha untuk menurunkan berat badan gagal di tengah jalan. Banyak penyebab yang melatarinya. Satu di antaranya yaitu cara yang ditempuh untuk mengurangi berat badan teramat sangat berat dilakukan. Anda harus melakukan diet ketat, di mana Anda dilarang makan di malam hari, misalnya. Atau, Anda dituntut untuk melakukan olahraga berat secara rutin setiap hari, padahal Anda tidak terbiasa melakukan olahraga.

Jika seperti itu yang terjadi, maka bagaimana cara agar Anda tetap dapat menurunkan berat badan Anda, tanpa perlu usaha yang berat; tanpa perlu mengorbankan makan malam dan waktu luang Anda untuk banyak-banyak berolahraga? Berikut ada cara-cara yang sangat mudah untuk melakukan diet. Kuncinya hanyalah sedikit tekad dan kemauan untuk merubah kebiasaan.

Hentikan Kebiasaan Mengonsumsi Gula

Manfaat Kopi Diet

Banyak bukti ilmiah yang menyimpulkan bahwa konsumsi gula berlebihan dapat menyebabkan kenaikan berat badan. Dijelaskan bahwa gula mengandung dua molekul yaitu glukosa dan fruktosa. Glukosa berperan sangat penting dalam kelangsungan hidup kita. Ia merupakan bagian integral dari metabolisme. Oleh tubuh kita, glukosa diubah menjadi energi. Dan, saat asupan gula di dalam tubuh kita kurang, tubuh kita dapat memproduksinya sendiri dengan bahan baku lemak dan protein yang terdapat di dalam tubuh.

Sementara itu, fruktosa tidak diperlukan dalam metabolisme. Keberadaannya tidak dapat diubah menjadi energi. Justru, saat asupan fruktosa dalam tubuh berlebihan, oleh hati, molekul ini diubah menjadi lemak. Itulah mengapa, mengonsumsi gula secara berlebihan dapat membuat kita kelebihan berat badan. Ini dikarenakan, saat asupan gula berlebihan, itu artinya, asupan fruktosa di dalam tubuh juga berlebihan. Dan, sebagaimana dijelaskan di atas, saat asupan fruktosa di dalam tubuh berlebihan, maka molekul itu dibuah menjadi lemak (oleh hati).

Minum Kopi setiap Hari

Minum Kopi Diet

Kopi mengandung serat yang sama dengan serat yang dikandung oleh oatmeal dan apel, di mana serat jenis ini dapat membantu menurunkan kolesterol. Selain itu, serat ini juga membantu memperlancar pencernaan dan menurunkan berat badan.

Di samping berkhasiat dalam menurunkan berat badan karena kandungan seratnya, kandungan kafein dalam kopi pun turut berperan dalam penurunan berat badan. Kandungan kafein dalam kopi membantu pembakaran kalori dalam tubuh. Dampak pembakaran kalori adalah berkurangnya lemak di dalam tubuh. Ada juga kopi diet dengan cita rasa nikmat yang bebas gula, rendah kalori & lemak, serta dilengkapi kandungan kafein & L-Carnitine untuk membantu membakar lemak dan menurunkan berat badan.

Tetapi mengonsumsi kopi berlebihan dapat menyebabkan pengeroposan tulang. Ini disebabkan, kafein dalam kopi menghambat penyerapan kalsium di dalam tubuh. Padahal, kalsium berperan dalam menjaga kepadatan tulang dan mencegahnya dari pengeroposan.

Oleh sebab itulah, konsumsi kopi harus dibatasi, jangan sampai melebihi takaran yang dianjurkan. Adapun, jumlah kafein yang dianjurkan yaitu tidak lebih dari 300 miligram, yang setara dengan 3 cangkir.

Hentikan Kebiasaan Menyimpan / Menyetok Makanan

Jenis Kopi Diet

Ada lagi salah satu kebiasaan yaitu menyimpan / menyetok makanan untuk persediaan bila sewaktu-waktu ingin makan camilan. Kebiasaan ini sangat berpotensi membuat berat badan bertambah. Demi menurunkan berat badan Anda, mulai sekarang, kurangi jumlah makanan yang Anda simpan di dalam laci dan tas Anda.

Rubah Pola Tidur

Diet Coffee

Menurut sebuah penelitian, tidur turut memengaruhi berat badan kita. Tidur lebih dari 7 atau 8 jam dapat menyebabkan berat badan bertambah. Demikian juga sebaliknya, kurang tidur/ tidur kurang dari 6 jam dapat membuat berat badan bertambah.

Mengapa kurang tidur membuat berat badan kita bertambah? saat kita kekurangan tidur di malam hari, kita senantiasa mengonsumsi banyak kalori pada pagi harinya. Inilah mengapa kurang tidur membuat berat badan bertambah. Oleh karena itulah, untuk menurunkan berat badan, aturlah sedemikian sehingga anda cukup tidur; tidak kurang, tidak pula lebih.


Demikian beberapa cara menurunkan berat badan, tanpa perlu berolahraga berat dan diet ketat, di antaranya mengurangi konsumsi yang mengandung gula, minum kopi (kopi diet), mengurangi kebiasaan menyetok makanan, dan mengatur pola tidur . Cara-cara di atas sangat mudah dilakukan, hanya perlu merubah kebiasaan-kebiasaan kecil Anda.

No comments:

Post a Comment